Rabu, 05 Februari 2014

Bagi Anda praktisi bisnis ritel, menggunakan software POS (point of sales) online atau cloud-based bisa menjadi cara yang efektif untuk mengembangkan usaha. Meningkatkan penjualan, mencapai efisiensi dan memuaskan banyak pelanggan adalah beberapa tujuan dari sebagian besar pengusaha yang mengoperasikan toko ritel, restoran, toko-toko suvenir dan butik, dan berbagai bisnis lain.

Dengan menggunakan program POS online, selain dapat membuat perhitungan penjualan lebih mudah, ada berbagai manfaat bagi para pemilik bisnis.

Program online yang bisa menjadi pilihan adalah Software Point of Sales Online Omega POS Cloud dengan harga relatif terjangkau karena memang targetnya adalah para pelaku usaha mikro.

Mengapa mempertimbangkan membeli software POS online?

Menurut Teknologo, berikut adalah beberapa kelebihannya:

1. Mudah Digunakan

Kebanyakan pemilik bisnis lebih memilih teknologi yang tidak terlalu rumit dan dapat digunakan dengan mudah oleh staf penjualan mereka. Software Point of Sales Online Omega POS Cloud yang diakses melalui Internet memiliki fitur antarmuka pengguna yang sederhana dan mudah digunakan. Jenis aplikasi semacam ini dapat memungkinkan pemilik bisnis atau manajer toko, misalnya, untuk dengan mudah melatih kasir mereka bagaimana untuk menggunakannya.

2. Fleksibel

Selain itu, software POS online atau berbasis cloud dapat memberikan kontrol yang lebih kepada pengguna sehingga sifatnya fleksibel. Operator ritel dapat mengaksesnya kapan saja, di mana saja, asalkan mereka memiliki koneksi internet yang handal. Program point of sales online juga dapat dihubungkan dengan mudah ke laci kas atau printer tanda terima. Dengan aplikasi ini, yang dapat bekerja pada berbagai browser web, maka Anda tidak perlu melakukan instalasi software dan melakukan upgrade serta menghabiskan waktu untuk meng-konfigurasi ulang, serta berbagai tugas-tugas lain yang berkaitan dengan IT.

3. Fitur yang Bertujuan untuk Memfasilitasi Transaksi Penjualan 

Selain menangani pelanggan dan membuat antrian transaksi jauh lebih cepat, program POS online yang memiliki banyak fitur yang pasti akan membawa manfaat yang luar biasa dan pertumbuhan bisnis untuk pemilik jaringan toko, seperti toko pakaian, toko buku dan toko perhiasan. 

Selain uang tunai, aplikasi software point of sales dapat menangani pembayaran menggunakan kartu kredit atau bahkan kartu debit. Ada juga alat POS berbasis web yang dapat memungkinkan pengguna untuk secara otomatis menghitung harga diskon, melacak sejarah biaya dan harga, mudah mencari nomor stok, medapatkan akses ke persediaan yang stoknya masih dan yang sudah habis, serta barcode produk tertentu.